Pemerintah Kembali Dapatkan Pasokan Vaksin Sinovac Sebanyak 8 Juta Dosis dalam Bentuk Bahan Baku

- 22 Juli 2021, 15:00 WIB
Ilustrasi vaksin Sinovac.
Ilustrasi vaksin Sinovac. /Bloomberg

PR DEPOK – Pemerintah kembali mendapatkan pasokan vaksin Covid-19 yang akan digunakan pada percepatan program vaksinasi nasional demi target meraih kekebalan komunal atau herd immunity.

Pada hari Kamis, 22 Juli 2021 sebanyak delapan juta dosis vaksin Sinovac dalam bentuk bahan baku atau bulk vaccine di Bandar Udara (Bandara) Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

“Hari ini kita menyambut kedatangan vaksin Sinovac tahap ke-29 sebanyak delapan juta dosis. Ini adalah bagian dari komitmen pemerintah menjaga seluruh bangsa Indonesia dari bahaya virus COVID-19. Karena itu kita menyambut baik hadirnya vaksin ini dan semoga akan semakin memperkuat langkah kita melewati ujian yang sungguh kita rasakan berat ini,” ungkap Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Sekretariat Kabinet saat menyambut kedatangan vaksin melalui keterangan pers.

Menag menjelaskan, bahwa program vaksinasi adalah bagian penting dalam proses menuju herd immunity.

Baca Juga: Syuting Ditunda demi Jaga Kualitas Naskah, Hospital Playlist 2 Tidak Akan Tayang pada 29 Juli 2021

Sejak awal 2021 yang lalu, pemerintah akan terus melancarkan program ini demi melindungi masyarakat dari penularan virus Covid-19.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, pemerintah sudah menargetkan program vaksinasi sebanyak dua juta orang sehari di bulan Agustus. Tentu ini membutuhkan pasokan vaksin yang cukup dan kedatangan vaksin tahap ke-29 ini akan mendorong percepatan program vaksinasi secara nasional,” jelas Menag.

Menag juga mengatakan bahwa program vaksinasi tidak akan berjalan dengan lancar dan optimal tanpa adanya dukungan masyarakat luas.

Maka dari itu Yaqut meminta seluruh lapisan elemen bangsa serta tokoh agama serta pimpinan organisasi masyarakat (ormas) dan lembaga keagamaan untuk secara kolektif menyukseskan program ini dengan melakukan tindakan proaktif dengan mengunjungi pusat-pusat vaksinasi dan membantu menyebarkan informasi ini kepada seluruh lapisan masyarakat.

Halaman:

Editor: Muhamad Gilang Priyatna

Sumber: Sekretariat Kabinet


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X