Sindir Mahfud MD Usai Bagikan Cerita Haru Pasien Covid-19, Syahrial: Cukup Dilawan Pakai Joget Ubur-ubur

- 27 Juli 2021, 09:03 WIB
Syahrial Nasution.*
Syahrial Nasution.* //Twitter @syahrial_nst./

PR DEPOK - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (MenkoPolhukam) Mahfud MD membagikan cerita mengharukan terkait pasien Covid-19.

Ia membagikan cerita haru pasien Covid-19 di Twitter pribadinya @mohmahfudmd, saat diterapkannya PPKM Level 4 yang kini masih
berlangsung.

Mahfud menuturkan ada pasien Covid-19 seorang kaya raya yang meninggal karena menunggu antrean penanganan di rumah sakit.

Ia juga menceritakan bahwa ada seorang Profesor yang menyerahkan kesempatan penggunaan tabung oksigen satu-satunya untuk juniornya.

Baca Juga: Selangkah Lagi ke Manchester United, Transfer Raphael Varane Hanya Tinggal Menunggu Waktu

"Mengharukan. Ada seorang kaya raya di Jatim meninggal ktk sdg menunggu antrean penanganan. Ada jg Profesor kedokteran senior menyerahkan kesempatan kpd yuniornya utk menggunakan satu2nya oksigen yg tersisa ketika keduanya sama2 terserang Covid. Sang profesor kemudian wafat," ujar Mahfud MD.

Lebih lanjut, Mahfud menjelaskan bahwa tabung oksigen yang seharusnya untuk Profesor tersebut, justru diberikan kepada juniornya yang lebih muda karena dirasa mempunyai kesempatan mengabdi lebih lama.

Ia juga menceritakan terkait pasien Covid-19 yang bisa sembuh setelah ditangani dan menjalani perawatan, serta mengikuti protokol kesehatan (prokes).

"Sblm wafat Profesor itu bilang kpd yuniornya, “Kamu muda, msh pny kesempatan lama utk mengabdi. Pakailah oksigen itu”. Itu cerita haru. Tp bnyk cerita bagus dimana orng yg terinfeksi Covid 19 dan sempat ditangani dan menjalani perawatan dengan tenang dan ikut prokes bisa sembuh," kata Mahfud MD.

Halaman:

Editor: Muhamad Gilang Priyatna

Sumber: Twitter @syahrial_nst


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X