Arab Saudi Cekal Warganya 3 Tahun ke Indonesia dan Negara Lain, HNW: Bukan karena Emosi, untuk Lindungi WN

- 30 Juli 2021, 15:25 WIB
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW).
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW). /Ahmad Fiqi Purba/Dok MPR

PR DEPOK - Kurun waktu 3 tahun kedepan, Arab Saudi melarang warganya bepergian ke Indonesia dan negara lainnya yang termasuk ke dalam daftar merah.

Aturan ini ditetapkan mengingat pandemi Covid-19 di Indonesia sedang mengalami lonjakan yang tinggi, dan beberapa negara lain juga masih berupaya memerangi Covid-19.

Kebijakan Arab Saudi tersebut turut disorot oleh Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid. Menurutnya bukan hanya Indonesia yang dicekal 3 tahun, melainkan juga beberapa negara lainnya.

Baca Juga: Data Terbaru Menunjukkan 12 Negara di Dunia Hanya Mampu Memvaksin Kurang dari Satu Persen Penduduknya

"Bukan hanya Indonesia, tapi jg negara2 lain spt Emirat Arab, Yaman, Turki, Libanon, Iran,India, Vietnam,Venezuela,Belarusia, yg bila WN Saudi bepergian ke sana akan dicekal unt 3 thn," ujar Hidayat Nur Wahid.

Ia menjelaskan bahwa aturan tersebut dibuat Arab Saudi kabarnya untuk melindungi Warga Negaranya dari pandemi virus Covid-19.

"Kabarnya itu untuk lindungi WN Saudi dari pandemi korona.Smoga semangati Indonesia atasi korona," kata Hidayat, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Twitter @hnurwahid.

Lebih lanjut, Hidayat tampak mencoba meluruskan kabar yang menyebut bahwa Arab Saudi emosi terhadap Indonesia, sehingga tak memperbolehkan warganya bepergian ke Indonesia.

Baca Juga: Selain Dirikan BMKG, Ruhut Klaim Megawati Juga Buat Mahkamah Konstitusi: Apel Jatuh Tak Jauh dari Batangnya

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: @hnurwahid, Antara


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X