Peringati Haornas 2021, Kemenpora Angkat Tema 'Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju'

- 9 September 2021, 18:35 WIB
Menpora Zainuddin Amali.
Menpora Zainuddin Amali. /Dok. Setkab/

PR DEPOK – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI memperingati Hari Olahraga Nasional (Haronas) ke-38 atau Haornas 2021 pada Kamis, 9 September 2021.

Peringatan Haornas 2021 ini diadakan secara hybrid dengan sebagian peserta datang langsung ke gedung GOR POPKI Cibubur dan sebagian lainnya hadir secara daring.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainuddin Amali dalam laporannya mengatakan Haornas tahun 2021 ini mengangkat tema ‘Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju’.

Baca Juga: Berkaca Insiden Kebakaran Lapas Tangerang, Fahri Hamzah Sebut Negara Tak Mau Perbaiki

Tema ini hadir disebutnya sebagai jawaban atas perintah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Haornas 2020 lalu.

Pada waktu itu, Presiden Jokowi menginstruksikan kepada Menpora dan stakeholder olahraga untuk melaksanakan review total mengenai ekosistem olahraga nasional dan merevitalisasi tata kelola pembinaan prestasi serta membangun sinergitas antara setiap pemangku kepentingan olahraga nasional mulai dari tingkat pusat sampai ke tingkat daerah.

Maka dari itu, Menpora dan stakeholder kemudian membuat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang akan menjadi panduan dan pedoman dalam pembinaan prestasi olahraga.

Baca Juga: Sinopsis Amanah Wali Season 5 Kamis, 9 September 2021: Apoy Jebak Digo di Pasar Makmur, Ovie Makin Waspada

“Kita sadar bahwa tidak ada prestasi yang dihasilkan dengan instan. Untuk menghasilkan prestasi olahraga dibutuhkan pembinaan jangka panjang, yang terencana terstruktur dan berkesinambungan,” kata Menpora Amali dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari situs resmi Kemenpora.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: Kemenpora RI


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X