Anies Baswedan Beberkan Kunci Sukses dalam Penanganan Pandemi Covid-19

- 15 September 2021, 14:24 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. /ANTARA/Hafidz Mubarak A./

PR DEPOK - Baru-baru ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan kunci sukses dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

Menurut Anies Baswedan kolaborasi dan kerja sama berbagai pihak merupakan kunci sukses untuk menanganani pandemi Covid-19, termasuk di DKI Jakarta.

"Kolaborasi, kerja sama, kompak dengan ukuran yang sama ketika mengimplementasikannya," ucap Anies Baswedan dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Baca Juga: Geram Saat Para Santri yang Tutup Telinga Akibat Musik Ditertawakan, Sudjiwo Tedjo: Itu Hak Mereka, Hargai!

Lantas, dia memberikan contoh kolaborasi dan kerja sama yang dilakukan dalam penanganan pandemi Covid-19 di DKI Jakarta.

Di wilayah kepemimpinannya, lanjut Anies Baswedan, dilakukan kerja sama antara kepolisian, TNI, dan Pemprov DKI Jakarta untuk menekan angka kenaikan kasus Covid-19.

Dalam perannya masing-masing, dia menjelaskan kepolisian melakukan pembatasan di berbagai wilayah dengan cara penyekatan dan pengawasan lewat pos-pos penjagaan.

"Waktu itu kelihatannya seperti membebani. Tapi langkah itu, kita lihat dampaknya pada pertengahan Juli tanggal 16," kata Anies Baswedan.

Baca Juga: Viral Video Santri Tutup Telinga Saat Dengar Musik, Prof Zubairi: Berharap Dukungan Publik adalah Malapetaka

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X