Sebut Jokowi Tak Konsisten Buntut Pemecatan 56 Pegawai KPK, Cipta Panca: Percaya Dia Nggak Mau Tiga Periode?

- 18 September 2021, 16:34 WIB
Cipta Panca (kiri) menilai sikap Jokowi yang tidak konsisten ketika menghadapi masalah 56 pegawai KPK yang diberhentikan akibat TWK.
Cipta Panca (kiri) menilai sikap Jokowi yang tidak konsisten ketika menghadapi masalah 56 pegawai KPK yang diberhentikan akibat TWK. /Kolase dari ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A dan Facebook.com/Cipta Panca Laksana.

PR DEPOK - Politisi Partai Demokrat, Cipta Panca belum lama ini menilai sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait 56 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang diberhentikan.

Dalam keterangan tertulisnya, Cipta Panca menilai Jokowi sebagai sosok yang tidak konsisten lantaran pernyataannya kerap kali berbeda setiap waktunya.

Cipta Panca menyatakan, awalnya Jokowi tampak membela para pegawai KPK yang diberhentikan dengan meminta agar tes wawasan kebangsaan (TWK) tidak dijadikan alasan mereka diberhentikan.

Baca Juga: Sehun EXO Ceritakan Rasa Khawatir Terbesarnya Sebelum Tampil di Atas Panggung: Tegang di Setiap Pertunjukkan

"Betapa tak konsistennya presiden Jokowi. Tanggal 27 Mei 2021 dia bilang begini," kata Cipta Panca seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari akun Twitter @panca66 pada Sabtu, 18 September 2021.

Kini menurutnya, pernyataan Jokowi itu berbeda ketika para pegawai KPK benar-benar diberhentikan.

Alih-alih membela seperti sebelumnya, Jokowi malah meminta agar masalah pemecatan 56 pegawai KPK tidak dikaitkan dengan dirinya.

Baca Juga: Tanggapi Kesepakatan AUKUS, Pakar Sebut Australia Bisa Jadi Target Serangan Nuklir China

"Tanggal 16 September 2021 dia dengan enteng bilang, jangan apa2 ditarik ke presiden," ucapnya.

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Twitter @panca66, ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X