Sentul City Akhirnya Minta Damai dengan Rocky Gerung, Refly: Apa karena Menyerah? Tak Sangka RG Cukup Kuat?

- 12 Oktober 2021, 17:19 WIB
Ahli hukum tata negara, Refly Harun, mempertanyakan alasan Sentul City meminta berdamai dengan Rocky Gerung terkait sengketa tanah di Bojong Koneng.
Ahli hukum tata negara, Refly Harun, mempertanyakan alasan Sentul City meminta berdamai dengan Rocky Gerung terkait sengketa tanah di Bojong Koneng. /Instagram @reflyharun

PR DEPOK - Pakar hukum tata negara, Refly Harun, mengomentari soal keputusan PT Sentul City Tbk untuk berdamai dengan Rocky Gerung terkait dengan sengketa tanah di Bojong Koneng.

Refly Harun menyoroti langkah Sentul City yang mengajak damai dengan Rocky Gerung atas perebutan tanah di Bojong Koneng.

"Ternyata Sentul City ngeper juga dia ya, sepertinya mengajak damai Rocky Gerung soal lahan Sentul City," ujarnya, dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari kanal  YouTube Refly Harun.

Baca Juga: Cara dan Syarat Daftar BLT Anak Sekolah 2021 Online Lewat HP agar Siswa SD hingga SMA Dapat Bansos Rp4,4 Juta

Menurut sang pakar hukum, yang menjadi persoalan adalah alasan dari diambilnya langkah damai untuk mengakhiri sengketa lahan antara perusahaan pengembang tersebut dengan Rocky Gerung.

"Persoalannya adalah apakah damainya ini karena Sentul City akhirnya menyerah, tidak menyangka bahwa ternyata Rocky Gerung cukup 'kuat' ya," tuturnya melanjutkan.

Ia lantas menyinggung soal hebohnya berita tentang sengketa tanah tersebut dan tak sedikit pihak yang memberikan dukungan kepada Rocky.

Baca Juga: Kenzo Eldrago Wong Baru Saja Lahir, Paula Verhoeven dan Baim Wong Malah Akan Kirim Makanan ke Nagita Slavina

"Sejak kasus itu merebak ke publik bahwa Rocky Gerung mau digusur, banyak sekali tokoh yang datang ke lokasi Rocky Gerung dan rumah Rocky Gerung yang hijau asli green living itu menjadi tempat orang bertamasya. Para aktivis datang," kata sang pakar hukum.

Lebih lanjut, Refly Harun menyarankan agar pemerintah lebih memperhatikan masyarakat terkait dengan sengketa tanah yang sering terjadi antara pengembang dengan penduduk sekitar.

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X