DKI Jakarta Tuan Rumah Formula E 2022, Adhie Massardi: Memang Anies Baswedan Dapat Kepercayaan Internasional?

- 16 Oktober 2021, 11:02 WIB
Mantan Juru Bicara Abdurrachman Wahid (Gus Dur), Adhie Massardi.
Mantan Juru Bicara Abdurrachman Wahid (Gus Dur), Adhie Massardi. /Youtube/@jayasupranashow.

PR DEPOK - DKI Jakarta telah resmi ditetapkan menjadi tuan rumah balap mobil listrik ABB Formula E tahun 2022, dari hasil ketetapan FIA World Motor Sport Council di Paris, pada Jumat, 15 Oktober 2021.

Ketetapan FIA World Motor Sport Council tersebut juga sekaligus akan meratifikasi kalender balapan musim ke-8 tahun 2021-2022.

Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, Alberto Longo memberikan apresiasinya atas tingginya partisipasi Indonesia.

Baca Juga: Wagub Riza Pastikan Anggaran Formula E Tak Masuk APBD 2021: Menggalang Dana dari Pihak Ketiga

Pada video yang dibagikan secara khusus terlihat apresiasi diberikan untuk para penggemar olah raga otomotif di Indonesia.

Lebih lanjut, Alberto Longo juga menekankan pentingnya Jakarta E-Prix bagi Indonesia dan ABB Formula E.

Apresiasi juga Longo berikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam upaya untuk mengurangi ketergantungan Indonesia pada energi konvensional, dan beralih pada energi ramah lingkungan, sebuah filosofi yang senada dengan pandangan FEO.

Baca Juga: DKI Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah Formula E 2022, Penyelengara: Kami Ingin Dunia Saksikan Kemajuan Indonesia

"Apalagi dalam merealisasikan filosofi tersebut dan untuk mengambil manfaat dari tren mobil listrik dunia, Presiden Joko Widodo berencana menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi mobil listrik dan baterai mobil," kata Longo, dalam video yang diunggah Sabtu, 16 Oktober 2021.

Adapun peresmian DKI Jakarta jadi tuan rumah Formula E 2022 ini, mendapatkan tanggapan dari mantan juru bicara (jubir) Presiden Abdurracham Wahid (Gus Dur), Adhie Massardi.

Halaman:

Editor: Erta Darwati

Sumber: Twitter @AdhieMassardi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X