Dibanding Mustafa Kemal Ataturk, Fadli Zon Usulkan Tokoh Muhammad Al Fatih untuk Dijadikan Nama Jalan

- 17 Oktober 2021, 16:59 WIB
Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon menyarankan tokoh Muhammad Al Fatih untuk dijadikan nama jalan di Jakarta, dibanding Mustafa Kemal Ataturk.
Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon menyarankan tokoh Muhammad Al Fatih untuk dijadikan nama jalan di Jakarta, dibanding Mustafa Kemal Ataturk. /Twitter.com/@fadlizon.

PR DEPOK - Anggota DPR RI Fadli Zon ikut mengomentari kabar penamaan salah satu jalan di Jakarta, dengan nama tokoh sekuler Turki, Mustafa Kemal Ataturk.

Meski tak menampilkan ketidaksetujuannya terhadap pemilihan nama tokoh, tetapi Fadli Zon tampak mengusulkan nama lain yang pantas dijadikan nama jalan di Jakarta.

Dengan singkat tapi lugas, Fadli Zon menyarankan nama tokoh besar Islam yang juga sama-sama berasal dari Turki dan berpengaruh dalam sejarah Islam.

Baca Juga: Biodata Lengkap Member Secret Number, Mulai dari Posisi dalam Grup Golongan Darah

Tokoh yang diusulkan Fadli Zon adalah Fatih Sultan Mehmet II atau dikenal dengan Muhammad Al Fatih, yakni tokoh besar Islam yang berhasil menaklukan konstatinopel atau Turki

"Sy usul namanya Jalan Fatih Sultan Mehmet II," kata Fadli Zon seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari akun Twitter @fadlizon pada Minggu, 17 Oktober 2021.

Cuitan Fadli Zon terkait usulan penamaan jalan di Jakarta.
Cuitan Fadli Zon terkait usulan penamaan jalan di Jakarta. Tangkapan layar Twitter @fadlizon.

Usulan tersebut merupakan respons Fadli Zon terhadap cuitan aktivis dakwah, Hilmi Firdausi yang menolak tegas penggantian nama jalan dengan nama Mustafa Kemal Ataturk di Jakarta.

Baca Juga: Sinopsis Film The Chronicles of Narnia: The Voyage, Misi Menyelamatkan Tujuh Raja Narnia yang Hilang

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Twitter @fadlizon, Twitter @Hilmi28


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X