BEM UI dan BEM SI akan Kepung Istana Hari Ini, Gus Umar: BuzzeRp Siap-siap Cari Bahan Bully Mahasiswa

- 21 Oktober 2021, 08:03 WIB
Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan alias Gus Umar.
Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan alias Gus Umar. /Instagram @umar_hasibuan75

 

PR DEPOK – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) bersama BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) Kerakyatan yang terdiri dari belasan kampus, akan menggelar aksi atau unjuk rasa di depan Istana Negara pada Kamis, 21 Oktober 2021 hari ini.

Gerakan unjuk rasa dalam rangka mengevaluasi dua tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin tersebut disampaikan oleh Ketua BEM UI, Leon Alvinda Putra.

BEM UI memberikan nilai merah pada rapor kerja Kabinet Indonesia Maju. Selama dua tahun kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf, dinilai masih terdapat banyak kekurangan.

Baca Juga: Celine Evangelista Tak Tuding Stefan William Selingkuh: Mungkin Temannya, Aku Selalu Coba Berfikir Positif

Oleh karena itu, BEM UI mengajak untuk menyuarakan atau menagih janji yang belum terealisasikan terhadap pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

Nilai merah yang bertebaran pada rapor kerja Kabinet Indonesia Maju menandakan perlu adanya evaluasi dan peningkatan kinerja dari kabinet Jokowi-Ma'ruf. Masih terdapat banyak kekurangan, mulai dari pemberantasan korupsi hingga pelanggaran HAM. Kita harus menyuarakan apa yang perlu disuarakan!” tulis akun Instagram @bemui_official.

Unggahan BEM UI.
Unggahan BEM UI. Twitter @bemui_official

Aksi yang akan digelar hari ini oleh BEM UI dan BEM SI dari belasan kampus di Indonesia tersebut kemudian dikomentari oleh Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan alias Gus Umar.

Baca Juga: Romelu Lukaku Tidak dalam Performa Baik, Thomas Tuchel Khawatir Harus Istirahatkan Pemain Andalannya Itu

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Twitter @Umar_Hasibuann_


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X