Soal Hukuman Mati bagi Maling Uang Rakyat, Sahroni: secara Pribadi Saya Mendukung, tetapi..

- 25 November 2021, 17:05 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni  setuju para maling uang rakyat dihukum mati tetapi harus sesuai mekanisme.
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni setuju para maling uang rakyat dihukum mati tetapi harus sesuai mekanisme. /Instagram @ahmadsahroni88

PR DEPOK - Belum lama ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mendukung soal hukuman mati bagi para maling uang rakyat.

Ia mengaku setuju hukuman yang dijatuhkan pada maling uang rakyat adalah hukuman mati, tetapi harus sesuai mekanisme.

Hal tersebut ia sampaikan pada acara webinar nasional Pusat Kajian Kejaksaan (Puji Jaksa) Fakultas Hukum Universitas Diponegoro yang bekerja sama dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dan Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Daerah Jawa Tengah.

Baca Juga: Mayang Dituding Manfaatkan Momen Kepergian Vanessa Angel, Begini Penjelasan Doddy Sudrajat

"Terkait hukuman mati bagi koruptor, secara pribadi saya mendukung, namun tentunya harus melalui mekanisme yang jelas. Tidak semua korupsi harus berujung hukuman mati," katanya seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Lebih lanjut, Sahroni menilai bahwa apabila kasusnya parah dan kerugian negara sangat besar, maka pilihan hukuman mati bisa dipertimbangkan sehingga perlu disesuaikan dengan kasusnya.

Ia mengeluarkan pernyataan demikian usai menyoroti terkait efektivitas hukuman mati untuk memberikan efek jera pada pelaku.

Baca Juga: 5 Gambaran Kekompakan Nikita Willy yang Setia Mendampingi Adiknya Winona Willy hingga ke Pelaminan

Hal tersebut menurutnya bisa untuk melihat hukuman mati benar-benar bisa menghentikan praktik korupsi di Indonesia atau tidak.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X