Viral Foto Tol Cipularang Longsor hingga Hampir Putus, Jasa Marga Buka Suara

- 16 Februari 2020, 21:22 WIB
JASA Marga buka suara terkait longsor di Jalan Tol Cipularang yang diberitakan hampir putus.*

PIKIRAN RAKYAT - Jasa marga buka suara mengenai informasi yang memberitakan bahwa longsor yang terjadi di jalan tol Cipularang Km 118 yang menyebabkan jembatan hampir terputus pada Minggu, 16 Februari 2020.

Menanggapi informasi yang viral beredar melalui pesan berantai di WhatsApp, Jasa Marga memberikan penjelasan lebih lanjut.

Longsor yang terjadi di Jalan Tol Cipularang Km 118+600 menimbulkan persepi tentang terjadinya kembali longsor dan menyebabkan jalan tol terancam terputus adalah hoaks atau tidak benar.

Dikutip oleh Pikiranrakyat-depok.com dari rilis yang diterbitkan oleh Jasa Marga, foto viral yang tersebar di grup-grup WhatsApp maupun media sosial lainnya, merupakan foto yang diambil akibat kejadian longsor pada Selasa, 11 Februari 2020 lalu.

Baca Juga: Banjir hingga 2 Meter Menerjang Depok, Ratusan Warga Mengungsi 

loading...

Jasa Marga menegaskan bahwa saat ini tidak ada longsor lanjutan. Pihaknya juga sudah melakukan perbaikan di beberapa titik longsor dan menjamin Jalan Tol Cipularang tersebut bisa dilalui oleh kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta maupun sebaliknya.

Kasat PJR Dirlantas Polda Jabar, Kompol Zainal Abidin juga ikut menegaskan hal ini. Dia menyatakan bahwa Jalan Tol Cipularang Km 118+600 masih bisa dilintasi kendaran dari kedua arah.

"Kepada seluruh pengguna jalan yang melintasi Tol Cipularang, kami sampaikan bahwa hingga sore ini, jalan tol tersebut baik yang menuju Bandung maupun yang menuju ke arah Jakarta masih aman untuk dilintasi di kedua arah.

"Sehingga informasi-informasi yang beredar apalagi sampai (dikatakan) jalan terputus itu tidak benar. Sekali lagi dipastikan, hingga sore ini Jalan Tol Cipularang, khususnya Km 118+600 masih dapat dilintasi di kedua arah dengan aman," tegasnya.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X