Sempat Dikabarkan Ada WNA yang Terinfeksi Virus Corona, Bali Berubah Seperti Kota Hantu, Cek Faktanya

- 18 Februari 2020, 11:41 WIB
SALAH satu objek wisata di Bali.*

PIKIRAN RAKYAT - Telah beredar informasi di media sosial Facebook yang menyebutkan kedatangan turis asing sepi akibat merebaknya virus corona sehingga Bali seperti kota hantu.

Penutupan penerbangan yang telah diberlakukan pemerintah Indonesia dari atau ke Tiongkok karena merebaknya wabah virus corona, menjadi berdampak pada sektor pariwisata. Salah satunya yang menjadi destinasi favorit para turis adalah di Bali.

Kabar Bali menjadi kota hantu ini setelah dilakukannya penutupan penerbangan dari Tiongkok yang kemudian diberitakan oleh media asing asal Inggris.

Dalam headline media tersebut tertulis di salah satu artikel, yang menyatakan Bali menjadi kota hantu. Hal ini untuk menggambarkan betapa terimbasnya pariwisata di Pulau Dewata tersebut.

Baca Juga: Pilkada Depok 2020: Pendaftaran PPS Dibuka Hari ini, Simak Persyaratannya 

loading...

Media asing Daily Mail, menyebut bahwa Bali berubah dari kiblatnya para turis hingga menjadi kota hantu. Hal tersebut lantaran dilarang penerbangan dari dan ke Tiongkok.

Bahkan dalam artikel tersebut dilengkapi dengan beberapa gambar seperti di pusat perbelanjaan dan bandara.

Menurut keterangan Daily Mail, bisnis-bisnis yang berjuang yang terpaksa memotong staf dan pusat-pusat perbelanjaan dibiarkan kosong.

Selain itu Daily Mail juga mengutip status facebook seorang turis dari Australia yang mengatakan bahwa akibat virus corona ini, perekonomian Indonesia menjadi terpukul.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Kominfo

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X