Berani Jemput WNI dari Tiongkok, Menhub Berikan Penghargaan kepada Pilot dan Kru Batik Air

- 19 Februari 2020, 09:50 WIB
PENGHARGAAN ini diberikan untuk seluruh kru Maskapai Batik Air, dalam misi penjemputan WNI di wuhan.*

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memberikan penghargaan Adikarya Dirgantara Adhirajasa kepada maskapai Batik Air yang telah menyelesaikan misi kemanusiaan. 

Misi tersebut berupa penjemputan WNI dari Kota Wuhan, Tiongkok, untuk bisa kembali ke tanah air pada Minggu, 1 Februari 2020 lalu. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya wabah virus corona hingga kini masih berstatus darurat, bahkan jumlah korban yang meninggal akibat virus corona ini melebihi wabah virus sebelumnya virus SARS.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di kantor Kementerian Perhubungan kepada 18 kru pesawat Batik Air termasuk pilot, yang bertugas membawa pulang 238 WNI.

Baca Juga: KPK Kembali Lelang Hasil Sitaan Koruptor, Cek Daftar Barang yang Bisa Dibawa Pulang 

Adapun arti dari penghargaan Adhikarya Dirgantara Adhirajasa yakni Penghargaan Penerbangan Tangguh atau Pemberani.

Dikutip oleh Pikiranrakyat-depok.com dari situs resmi Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Menhub, Budi Karya, menyampaikan apresiasi kepada seluruh kru maskapai Batik Air.

“Kami sebagai regulator yang mengayomi penerbangan bisa membayangkan bahwa upaya volunteer dari adik-adik kita ini luar biasa. Untuk itu sangat pantas jika kami memberikan penghargaan kepada mereka.

"Ini bisa menjadi contoh bagi semua awak pesawat, kapal, bus, dan kereta api dalam melakukan tugas-tugas kemanusiaan seperti ini,” ujarnya.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X