Pertamina Umumkan Gratis BBM pada Tanggal 30 dan 31 Februari, Simak Faktanya

- 20 Februari 2020, 19:37 WIB
WARGA mengisi bahan bakar di SPBU Pertamina di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa 31 Desember 2019. Selama masa libur natal dan tahun baru, konsumsi BBM naik.*

PIKIRAN RAKYAT - Beredar isu mengenai sebuah poster yang menginformasikan Pertamina gratiskan BBM pada tanggal 30-31 Februari 2020.

Bahan Bakar Minyak (BBM) merupakan salah satu komponen terpenting bagi sebuah kendaraan bermotor, tanpa BBM mungkin alat-alat transportasi itu tidak akan beroperasi, terkecuali bagi mesin yang memanfaatkan tenaga surya dan listrik.

BBM di Indonesia kerap kali mengalami pasang surut harga. Mungkin kebutuhan bahan bakar minya tersebut sangat diperlukan bagi orang-orang yang akan berangkat kerja atau aktivitas lainnya yang menggunakan mesin berbahan bakar minyak.

Baca Juga: Berawal dari Pengungkapan 3 Kasus Sabu, Polres Metro Depok Temukan Pohon Ganja di Salah Satu Rumah Pelaku

Terkait harga yang turun, hal ini akan membuat warga Indonesia setidaknya mendapatkan keringanan karena bisa mengurangi biaya pembelian bahan bakar tersebut.

Baru-baru ini, teriar kabar bahwa Pertamina akan menggratiskan BBM pada tanggal 30-31 Februari 2020. Bahkan Anda bisa mengisi penuh tangki kendaraan Anda.

Namun, setelah ditelusuri ternyata itu adalah hoaks atau berita yang tidak benar. Seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari akun Instagram milik pemerintah provinsi Jawa Barat @jabarsaberhoaks pada Kamis, 20 Februari 2020 menjelaskan fakta terkait diinformasi tersebut.

Baca Juga: Pesan Haru Seorang Ibu yang Mengunggah Video Anaknya Telah di Bully

Beradarkan aduan yang masuk ke Tim Jabar Saber Hoaks, pada. Pada media sosial dan grup aplikasi pesan singkat tersiar kabar meme pemberitahuan adanya pembagian gratis bahan bakar minyak atau BBM untuk kendaraan bermotor pada SPBU Pertamina.

Ternyata ini adalah disinformasi Pertamina tidak memberikan pengisian gratis BBM pada tanggal 30-31 Februari.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X