Beredar Isu Ada Telur Palsu di Cilacap, Simak Faktanya

- 24 Februari 2020, 15:00 WIB
ILUSTRASI telur.*

PIKIRAN RAKYAT - Telah beredar video yang menyebutkan adanya telur palsu yang beredar di Cilacap.

Video yang berdurasi kurang lebih 1 menit itu diunggah media sosial Instagram yang memperlihatkan seorang wanita yang sedang memasak adonan dengan berbahan telur.

Wanita dalam video tersebut, menjelaskan bahwa telur tersebut menurutnya palsu. Pada saat dipecahkan, dia memperlihatkan kuning telur berwarna kuning mencolok.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Simak 5 Manfaat Kurma bagi Kesehatan Tubuh

Selain itu kuning telur tersebut terlihat kenyal dan tidak mudah pecah. Begitupun pada cangkangnya, dia juga memperlihatkan selaput yang menurutnya kertas.

Cairan putih telur tersebut juga menurutnya sangat cair, dia telah membeli telur tersebut dari toko yang berbeda.

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari situs Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), menyatakan bahwa video yang telah beredar di media sosial tersebut adalah salah.

Baca Juga: Simak 5 Manfaat Yoghurt bagi Bayi

Menurut salah satu media yang dikutip oleh Kominfo, Kepala Dinas Pangan dan Perkebunan Kabupaten Cilacap, Susilan mengatakan bahwa keberadaan telur tersebut tidak benar.

Menurutnya tidak mungkin jika telur bisa di palsukan. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) juga sudah menanggapi untuk membuat telur mainan harganya lebih mahal dari harga telur asli.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Kominfo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X