Viral Video Masker Diinjak dan Diduduki Sebelum Dijual, Simak Faktanya

- 25 Februari 2020, 15:33 WIB
MASKER solida. /Instagram/@solida.proteksi

PIKIRAN RAKYAT - Virus corona menjadi permasalahan yang belum juga usai, entah itu di Tiongkok atau Indonesia. Semua orang khawatir dan berlomba-lomba ingin melindungi diri dari penyebaran wabah mematikan tersebut.

Salah satu senjata yang biasa digunakan oleh masyarakat untu melindungi diri adalah cairan pencuci tangan, dan masker. Kabar simpang siur tentang pembuatan masker ternyata tengah viral di kalangan masyarakat lantaran sebuah video berdurasi 1 menit 22 detik yang disebarkan di media sosial.

Beberapa hari kebelakang, viral sebuah video yang memperlihatkan sekelompok karyawan tengah membereskan lebih dari ratusan masker di dalam rumah, yang diakui sebagai gudang pabrik.

Baca Juga: Pasangan Lansia Tersesat di Hutan, Bertahan Hidup Minum dari Genangan Lumpur dan Makan Pakis

Video tersebut diunggah oleh pemilik akun @MRFOLKTIVE yang hingga kini telah mendapatkan 15,9 ribu retweet, 17,3 ribu like, dan 1.719 komentar dari netizen lain di twitter.

Sang pemilik akun, Mr. Folktive juga menuliskan komentar diatas unggahan video gudang masker tersebut.

"Apa?! Astaga jorok banget. Pak polisi tolong usut video yang beredar ini," tulisnya.

Baca Juga: Korea Selatan Akan Uji 200 Ribu Anggota Sekte saat Virus Corona Menjadi Ketakutan Nyata

Video yang diakui berada di gudang produksi masker Solida itu menunjukan sejumlah karyawan yang didominasi oleh ibu-ibu, sedang menyortir masker.

Banyak masker berserakan di lantai yang diduduki dan diinjak oleh para karyawan disana, hal itu menandakan masker tidak diproduksi secara higienis, padahal masker sekali pakai merupakan salah satu senjata kesehatan.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X