Pengangkatan Tenaga Honorer Bisa Diangkat Menjadi PNS Tanpa Harus Tes, Benarkah?

- 29 Februari 2020, 08:58 WIB
VIDEO hoaks pengangkatan PNS.*

PIKIRAN RAKYAT - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) segera memasuki tahap pengumuman hasil Seleksi Komeptensi Dasar yang dilaksanakan sejak akhir November 2019.

Ribuan pelamar dari berbagai instansi dan formasi baik di pusat maupun daerah deg-degan menunggu apakah dirinya akan lanjut ke tes berikutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Menjadi ASN memang menjadi hal yang paling diincar bagi sebagian orang, bukan hanya itu tenaga honorer, PPPK, dan Pegawai Non-PNS juga memiliki keinginan menjadi ASN.

Saat ini, media sosial kembali digemparkan oleh beredarnya unggahan video dengan narasi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan mengangkat seluruh tenaga honorer, PPPK, dan Pegawai Non-PNS pada Februari 2020 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.

Baca Juga: H-30 Menuju Earth Hour 2020, Diskominfo Gandeng Komunitas Earth Hour Depok untuk Tingkatkan Kesadaran Masyarakat 

Isu tersebut tengah ramai diperbincangkan oleh masyarakat, bahkan pemerintah pun menanggapi terhadap kabar tersebut.

Video tersebut memberikan harapan kepada belasan ribu tenaga honorer di lingkungan Pemkab Cianjur karena mereka sudah menunggu setiap tahun hingga belasan tahun atas kebijakan pemerintah pusat untuk menetapkan menjadi ASN.

Video dengan durasi 4 menit 22 detik itu menampilkan suasana rapat dengan pimpinan rapat yang membacakan beberapa poin penting.

Video tersebut juga memuat keterangan yang menjelaskan pengangkatan secara langsung menjadi ASN tanpa melalui tes terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X