Perangi Virus Corona, Baznas Bazis DKI Beri Bantuan Ruang Disinfektan Kepada Pemprov DKI Jakarta

- 28 Maret 2020, 13:32 WIB
GERBANG disinfektan otomatis di Komplek Marinir, Pancoran Mas, Depok.*

PIKIRAN RAKYAT – Hingga saat ini, sejumlah pihak bergotong royong untuk memerangi virus corona atau COVID-19 di Indonesia.

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Antara, dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus corona di Ibu Kota, Baznas Baziz DKI memberikan bantuan berupa ruang disinfektan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Hari ini kami menyerahkan ruang disinfektan di empat lokasi,” kata Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, Luthfi Fathullah, di Pendopo Balai Kota seperti dikutip oleh pikiranrakyat-depok.com dari Antara.

Baca Juga: 5 Jenis Makanan Bernutrisi Tinggi yang Tahan Lama

Lebih lanjut, dirinya menyebutkan lokasi ruang disinfektan akan terdapat di Halte Harmoni, Balai Kota, Dinas Kesehatan (Dinkes), dan terakhir di Rumah Sakit Khusus (RSK) Daerah Duren Sawit.

Alat itu nantinya akan menyemprotkan bahan aktif berupa 'Benzalkonium klorida' yang berfungsi sebagai antiseptik yang diembunkan dan dapat mengenai seluruh badan orang yang masuk ke dalam ruang basmi kuman itu.

Rencananya ruang-ruang disinfektan itu akan ditambahkan secara bertahap khususnya di sejumlah kawasan publik seperti halte TransJakarta ataupun halte MRT.

Baca Juga: Dokter yang Tangani Wali Kota Bogor Bima Arya Meninggal Dunia, Positif Virus Corona

"Ketersediaan alatnya cukup sulit, jadi kami tidak berani menyebutkan yang kami mampu. Tapi niat awal kami sebanyak 100 buah," ungkap Ketua Baznas Bazis DKI Luthfi Fathullah.

Sementara itu, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Bazis DKI Jakarta Saat Suharso menyebutkan ruang disinfektan tersebut berbeda dengan ruang disinfektan pada umumnya.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X