Dukung Pelayanan Tenaga Medis, Wishnutama Gandeng Hotel dan Taksi

- 29 Maret 2020, 14:43 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio saat meninjau hotel Accor.*

PIKIRAN RAKYAT – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama mengumumkan secara resmi pemanfaatan hotel dan transportasi kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Pemanfaatan ini nantinya akan digunakan khusus bagi para tenaga medis yang bekerja menangani pandemi virus corona di Indonesia.

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari situs Kemenparekraf, pihak kementerian telah bekerja sama dengan Accor Group salah satu pihak pengelola hotel serta Bluebird, Panorama, Antavaya, dan Whitehorse.

Bentuk kerja sama antara Kemenparekraf dengaan para pihak hotel akan menyediakan sarana bagi para tenaga medis.

Baca Juga: Potong Anggaran demi Tangani Corona, Pemkot Depok Siapkan Rp 20 Miliar 

Seluruh kegiatan pemanfaatan hotel dan transportasi akan berada di bawah naungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Wishnutama mengatakan fasilitas tersebut disediakan sebagai tempat tinggal sementara pada tenaga medis dan anggota gugus tugas selama menangani pandemi virus corona.

“Kerja sama dengan jaringan hotel ini untuk menjadi sarana tempat tinggal sementara para tenaga medis dan gugus tugas di berbagai daerah,” tuturnya.

Hotel yang dipilih Kemenparekraf telah disesuaikan dengan lokasi Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 agar memudahkan mobilisasi mereka.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X