Seorang Perempuan Berstatus ODP Virus Corona yang Kabur dari Rumah Diamankan Petugas

- 1 April 2020, 06:29 WIB
TERMOMETER untuk memeriksa gejala virus corona.*

PIKIRAN RAKYAT - Petugas kesehatan berhasil mengamankan seorang perempuan paruh baya berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) Virus Corona atau COVID-19 ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan dan isolasi medis. 

Dikutip oleh pikiranrakyat-depok.com dari Antara pengamanan tersebut dilakukan setelah dirinya diketahui kabur dari rumah di Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel).

"Sekitar jam tiga pasien sudah 'diamankan' oleh suami dan petugas," kata Camat Tebet, Dyan Airlangga seprti dikutip oleh pikiranrakyat-depok.com dari Antara.

Baca Juga: PSBB Resmi Jadi Langkah Jokowi Cegah Penularan Virus Corona, Berikut Ini Penjelasannya

Seperti diberitakan sebelumnya oleh Pikiranrakyat-depok.com saat kabur, perempuan paruh baya tersebut terekam dalam video amatir yang tersebar dipesan singkat WhatsApp.

Dalam video berdurasi 2 menit 42 detik tersebut, perempuan mengenakan pakaian bermotif lengan panjang dan celana panjang nampak sedang berdebat dengan petugas yang mengenakan masker kain.

Setelah video perempuan diduga ODP kabur dari rumah tersebar di pesan berantai, juga beredar video sejumlah petugas menggunakan APD telah tiba di lokasi tampak bersiap melakukan pengamanan.

Baca Juga: Rincian 6 Program Jokowi Hadapi Corona, dari Listrik Gratis hingga Keringanan Kredit

Sementara itu, Dyan menjelaskan kronologis pasien COVID-19 tersebut kabur dari rumahnya diketahui ketika petugas kesehatan datang untuk melakukan pemeriksaan rutin di rumahnya.

Perempuan berusia 54 tahun tersebut sudah satu pekan ini masuk pemantauan petugas medis karena berstatus positif COVID-19.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X