288.000 Peserta Lolos Seleksi Kartu Prakerja, Berikut Jadwal Gelombang Ketiga

- 30 April 2020, 10:00 WIB
Ilustrasi Kartu Pra Kerja
Ilustrasi Kartu Pra Kerja /.*(istimewa)

PIKIRAN RAKYAT - Sejak diluncurkan pada 11 April 2020 hingga saat ini, program Kartu Prakerja yang digagas oleh Presiden Joko Widodo kini semakin banyak peminatnya.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan bahwa sampai saat ini total yang mendaftar sebanyak 8,4 juta orang.

Gelombang pertama yang lolos jumlahnya sebanyak 168.11 orang.

Baca Juga: Jadwal Imsak dan Azan Magrib Depok Hari Ini Kamis, 30 April 2020

Untuk gelombang kedua yang sudah dibuka sejak Selasa, 21 April 2020, terdapat 288.000 orang. Jumlah tersebut meningkat 71 persen dari jumlah sebelumnya.

Lebih lanjut, Denni mengatakan bahwa peserta yang lolos di gelombang kedua akan diumumkan melalui SMS.

"Nah, jadi setelah ditetapkan biasanya akan menerima SMS dari manajemen pelaksana, yang tidak dapat SMS berati teman- teman belum berhasil di batch kedua. Kalau tidak lulus silakan ikut ke batch ketiga," ujar Denni dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari RRI.

Baca Juga: Perketat Personel di Perbatasan, Wali Kota Depok: Jangan Tergiur Janji Jasa Antar Mudik

Bagi peserta yang belum memiliki kesempatan, pendaftaran kartu Prakerja akan dibuka setiap minggu sampai dengan Bulan November.

"Yang tidak dapat sms berati teman- teman belum berhasil di batch kedua. Kalau enggak lulus silakan ikut ke batch ketiga. Jangan putus asa, jangan panik dan enggak usah kecewa, besar hati aja," katanya.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x