KRL Beroperasi Terbatas Selama Lebaran, Catat Jadwalnya untuk Tanggal 24-25 Mei 2020

- 23 Mei 2020, 09:44 WIB
Rangkaian KRL Commuterline melintas di samping Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis 16 April 2020. - Foto: ANTARA FOTO/Paramayuda/aww.

PIKIRAN RAKYAT – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memberlakukan operasi terbatas terhadap moda Commuter Line (KRL) selama libur Hari Raya Idulfitri pada 24-25 Mei 2020.

Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba mengungkapkan KRL akan beroperasi pada pagi hari mulai pukul 5.00 sampai 8.00 WIB.

Kemudian baru beroperasi kembali pada sore hari. KRL akan mulai beroperasi pukul 16.00 sampai 18.00 WIB di seluruh lintasan perjalanan.

Baca Juga: UPDATE Virus Corona di Depok 22 Mei : 38 Orang Kembali Positif, Kasus COVID-19 Tembus 481 

Di luar jam operasional seperti yang telah disebutkan, stasiun akan ditutup. Hanya ada 62 rute keberangkatan KRL yang beroperasi selama 2 hari libur lebaran tersebut.

“Pembatasan waktu operasional tersebut bertujuan untuk melayani masyarakat yang khusus berkegiatan menggunakan KRL di sektor-sektor yang dikecualikan selama penerapan PSBB,” tutur Anne sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Polda Metro Jaya.

Selama Hari Raya Idulftiri tersebut, PT KCI akan semakin memperketat aturan sesuai protokol kesehatan seperti mengenakan masker saat berada di area stasiun maupun di dalam KRL.

Petugas yang diterjunkan juga akan terus melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada calon penumpang dengan tetap menerapkan physical distancing.

Baca Juga: BIN Lakukan Tes Massal Virus Corona, Sasar 500 Warga Depok 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: PMJ News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X