Pasar Minggu Padat Pengunjung yang Serbu Bahan Pokok Jelang Lebaran

- 23 Mei 2020, 15:06 WIB
SUASANA Pasar Minggu yang dipadati pengunjung demi membeli kebutuhan jelang lebaran.*

PIKIRAN RAKYATPasar Minggu di Jakarta Selatan hari ini nampak kembali dipadati oleh para pengunjung yang merupakan warga yang tinggal di kawasan sekitar.

Warga ramai mendatangi Pasar Minggu untuk membeli berbagai kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idulfitri yang jatuh pada Minggu 24 Mei 2020, besok.

Bahan makanan yang paling menjadi incaran warga di antaranya kelapa, santan, daging sapi, daging ayam, dan berbagai rempah-rempah yang lazim digunakan untuk membuat masakan khas lebaran.

Baca Juga: Kasus Positif Corona di Jabar Sentuh Angka 2.000 Jelang Lebaran, Jangan Diabaikan 

Namun banyak dari mereka yang mengabaikan imbauan physical distancing. Terjadi kerumunan di berbagai titik yang menjadi incaran warga terutama di kios penjual daging dan kelapa.

Sebagian pengunjung merupakan para ibu rumah tangga. Sebagian datang sendiri dan sebagiannya lagi datang bersama tetangga yang tinggal berdekatan dengan rumahnya bahkan ada yang turut membawa anaknya untuk ikut berbelanja.

Menurut salah seorang warga bernama Rohin (26) yang datang bersama istri dan anaknya mengungkapkan ia terpaksa pergi ke pasar karena tidak semua bahan makanan dapat dibeli secara online.

Rohin menyebut jika semua barang bisa dengan mudah dibeli secara online, dirinya dan keluarga tidak akan memaksakan diri pergi ke pasar.

Baca Juga: Antisipasi Warga Takbiran Keliling, Uu Ruzhanul Ulum Minta Aparat Tindak Tegas Pelanggar 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X