Jadwal Operasional Terbaru Transjakarta Selama PSBB Transisi

- 6 Juni 2020, 11:00 WIB
POTRET Transjakarta.*

PR DEPOK - Moda transportasi massal, Transjakarta akan kembali beroperasi secara normal pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi. Kendati begitu, pihak operator tetap menerapkan sejumlah protokol kesehatan.

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari PMJ News Sabtu, 6 Juni 2020 Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo menyebut jam operasional layanan bus Transjakarta kembali normal mulai pukul 05.00 sampai 22.00 WIB. Namun jumlah penumpang dibatasi 50 persen.

“Artinya, setiap bus hanya dapat mengangkut penumpang maksimal sebanyak 60 orang untuk bus gandeng dan 30 penumpang untuk bus besar,” ungkap Nadia dalam keterangannya, Juma , 5 Juni 2020.

Baca Juga: Remehkan Obat Tradisional Tiongkok Bisa Terancam Dihukum

Nadia menjelaskan, setiap penumpang diminta hanya menduduki kursi yang tidak diberi tanda ‘X’ dan berdiri pada tanda yang sudah disediakan.

Jarak antar penumpang dalam bus pun harus berada pada kisaran satu lencang tangan.

Ia juga menyarankan agar calon penumpang mengantre di ruang terbuka selama menunggu kedatangan bus.

Baca Juga: Indonesia Tempati Urutan ke 34 Dunia Sebaran Kasus Virus Corona

Diinformasikan, ada 26 rute BRT maupun Non BRT yang yang sudah mulai beroperasi hari ini.

“Jarak setiap orang dalam antrean harus satu meter dan tidak saling kontak fisik. Penumpang diwajibkan untuk menggunakan masker selama berada di lingkungan Transjakarta serta melarang penumpang berbicara baik secara langsung maupun telepon.” ungkapnya.***

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: PMJ News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X