Pengunjung CFD Jakarta Reaktif Covid-19, Muhadjir Effendy Kritik Pemprov DKI Jakarta

- 22 Juni 2020, 18:23 WIB
PELAKSANAAN Car Free Day (CFD) di DKI Jakarta perdana dilakukan di tengah pandemi Covid-19.*

PR DEPOK - Pada Minggu, 21 Juni 2020, Car Free Day (CFD) di kawasan DKI Jakarta telah kembali dibuka di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin dengan sejumlah aturan.

Sejak kembali dibukanya CFD, warga Jakarta terpantau ramai memadati kawasan ini terlebih sudah setelah sekitar tiga bulan tidak merasakan CFD di kawasan tersebut.

Akibat banyaknya warga yang berolahraga atau sekedar menikmati kawasan itu, maka membuat orang-orang sulit untuk menjaga jarak satu sama lain. Meski sesekali anggota kepolisian, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP yang berjaga di lokasi menguraikan kerumunan.

Baca Juga: PPDB Online SD Dibuka Selama 3 Hari, Disdik Depok: Diutamakan yang Sudah Berusia 6 Tahun 

Baru saja dibuka, dilaporkan terdapat dua pengunjung yang berada di CFD Jalan Sudirman dan MH Thamrin dinyatakan reaktif Covid-19 usai menjalani pemeriksaan tes virus corona yang dilakukan oleh Polri.

Melihat adanya pengunjung yang reaktif Covid-19 di kawasan CFD Jalan Sudirman dan MH Thamrin, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy memberikan tanggapan.

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara, Muhadjir Effendy mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta seharusnya melakukan simulasi terlebih dahulu sebelum menetapkan aktivitas CFD kembali dibuka.

"Sesuai arahan Bapak Presiden sebaiknya kalau akan mengurangi pembatasan untuk sektor-sektor tertentu harus ada simulasi, baru nanti kalau dipastikan semua aman terkendali terutama untuk protokol kesehatan," kata Muhadjir Effendy.

Baca Juga: Tolak Nota Pembelaan Novel Baswedan, JPU Ngotot Tetap Tuntut 1 Tahun Penjara Para Pelaku  

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X