Resmi Diundur, Berikut Jadwal Lengkap Tahapan Pilkada 2020 Terbaru

- 27 Juni 2020, 10:35 WIB
ILUSTRASI Pilkada serentak 2020.* - Foto: kpu.go.id

PR DEPOK - Pemilihan Kepala Daerah resmi diundur menjadi 9 Desember 2020 lantaran adanya penyesuaian kondisi di tengah pandemi virus corona termasuk dalam tahapan lainnya.

Sejumlah daerah pun bersiap untuk memulai kembali aktivitas tahapan Pilkada yang sempat terhenti pada tahapan penyerahan daftar penduduk potensial pemilih pemilihan.

Memasuki masa transisi, pemerintah kembali melanjutkan tahapan Pilkada pada 15 Juni 2020 dengan agenda pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih.

Baca Juga: Lansia di Depok Ditemukan Meninggal di Rumah Majikannya 

Penyelenggara juga mengatur ulang tahapan Pilkada di 270 daerah termasuk tahap waktu pemungutan suara pada 9 Desember 2020 yang juga digelar kontestasinya di Kota Depok.

Di Kota Depok, sejumlah nama pun bermunculan seperti petahana Mohammad Idris dan Pradi Supriatna yang mulai mendapatkan dukungan dari sejumlah partai Politik.

Mohammad Idris mulai mengantongi dukungan dari koalisi Depok Tertata yang terdiri dari Partai Demokrat, PPP, PAN, dan PKB. Sementara Pradi Supriatna mendapat dukungan dari PDI Perjuangan dan Partai Gerindra. Sementara PKS masih belum menentukan sikap apakah kembali memajukan Mohammad Idris atau memajukan calonnya sendiri.

Terlepas dari itu, berikut jadwal tahapan Pilkada serentak 2020 terbaru berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No.5 Tahun 2020 yang dikutip dari RRI oleh Pikiranrakyat-depok.com.

Baca Juga: Angkut Penumpang Gelap untuk Perdagangan Manusia, Kapal Myanmar Terbalik 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X