Ustaz Hilmi Aminuddin Meninggal Dunia, Pendiri dan Peletak Dasar Keislaman Partai di PKS

- 30 Juni 2020, 19:05 WIB
USTAZ Hilmi Aminuddin, pendiri Partai Keadilan Sejahtera meninggal dunia pada Selasa, 30 Juni 2020 di RS Santosa, Kota Bandung.*

PR DEPOK - Salah satu tokoh kenamaan yang juga pendiri sekaligus Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera periode 2005-2015 (PKS), KH Hilmi Aminuddin meninggal dunia pada Selasa, 30 juni 2020 siang.

Hal itu disampaikan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS melalui unggahan di media sosial resminya pada Selasa, 30 Juni 2020 sekira pukul 16.00 WIB.

Dikutip dari Antara, Ketua Departemen Politik DPP PKS Pipin Sopian menuturkan, Hilmi meninggal dunia sekitar pukul 14.24 WIB di ruangan Berlian Timur, Rumah Sakit Santosa Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Kuota Jalur Zonasi Diturunkan 10 Persen, Disdik DKI Jakarta Beri Penjelasan 

Almarhum akan dimakamkan malam ini di pemakaman keluarga di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

"Benar. Ustaz Hilmi Aminuddin, guru kami, wafat hari ini pukul 14.24 WIB," kata Pipin dalam keterangannya yang dikutip Pikiranrakyat-depok.com.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui informasi penyebab ataupun sakit yang diderita pria yang akrab disapa Ustadz Hilmi. Namun, dari para kerabat mengatakan bahwa Hilmi Aminuddin telah dirawat di rumah sakit kurang dari sepekan terakhir.

Hilmi bersama beberapa rekannya mendirikan Partai Keadilan pada tahun 1998 dan tahun 2002 berganti nama menjadi Partai Keadilan Sejahtera agar bisa ikut pemilihan umum dua tahun berikutnya.

Baca Juga: Lonjakan Radiasi Misterius Ancam Eropa, Diduga Akibat Tenaga Nuklir 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X