Pasien Positif Covid-19 di Bangkalan Kabur Diam-diam, Kemungkinan Pulang Kampung ke Jakarta

- 2 Juli 2020, 20:50 WIB
ILUSTRASI Pasien Covid-19 sehat.* /ANTARA

PR DEPOK - Kabar terkait adanya pasien yang dinyatakan positif Covid-19 kabur saat menjalankan masa isolasi baik mandiri maupun di tempat yang sudah disediakan.

Insiden tersebut terjadi ketika seorang wanita kabur saat menjalani isolasi mandiri. Kejadian itu diketahui terjadi di daerah Provinsi Sumatra Selatan.

Hal serupa juga kembali terulang dan terjadi di daerah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Baca Juga: Cek Fakta: Ma'ruf Amin Dikabarkan Dihipnotis Uya Kuya untuk Uji Pengetahuan Soal RUU HIP 

Dilansir Pikiranrakyat-Depok.com dari RRI, Kamis 2 Juli 2020, Humas Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Agus Zain menyebutkan terdapat satu pasien positif Covid-19 yang tengah menjalani isolasi kabur.

loading...

Satu pasien positif Covid-19 tersebut diketahui berinisial M yang tengah menjalani isolasi di Gedung Balai Diklat Kabupaten Bangkalan.

Agus Zain mengatakan bahwa pasien positif Covid-19 berusia 47 tahun tersebut kabur tanpa sepengetahuan petugas medis di tempat.

"Kami sangat menyayangkan dengan kaburnya satu pasien tanpa sepengetahuan petugas. Pasien itu sudah menjalani isolasi selama 14 hari namun hasil lab masih positif, dan jika kejadian seperti ini sangat berpotensi menular ke pihak keluarga yang lain,” ucap Agus Zain.

Baca Juga: Fakta Baru Covid-19, Peneliti Temukan Adanya Tentakel Beracun yang Tersebar ke Seluruh Sel Manusia 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X