Edhy Prabowo Izinkan Ekspor Benih Lobster, Nelayan Pelesetkan Nama Gerindra

- 8 Juli 2020, 06:28 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.* /ANTARA/

PR DEPOK - Publik tengah menyoroti pemberian izin kembali ekspor benih lobster yang dilakukan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di bawah pimpinan Edhy Prabowo.

Kebijakan Edhy Prabowo itu menuai sorotan, salah satunya dari mantan pendahulunya Susi Pudjiastuti yang membuat larangan kebijakan ekspor benih lobster.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Koordinator Persatuan Nelayan Nasional Hadi Suprapto yang mempelesetkan akronim nama Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menjadi Gelindra (Gerakan Lobster Indonesia Raya).

Baca Juga: Peneliti Temukan Fosil Ikan Predator Raksasa di Danau Amerika Selatan, Diduga Berusia 70 Tahun 

Dikutip dari RRI oleh Pikiranrakyat-depok.com, pelesetan nama ini merujuk pada polemik perusahaan yang ditetapkan sebagai eksportir benih lobster oleh Menteri KKP Edhy Prabowo kepada kelompok-kelompok yang memiliki kedekatan dengannya di partai.

loading...

Edhy Prabowo diketahui merupakan salah satu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang kini masuk dalam jajaran partai pendukung pemerintah.

"Bisnis benih lobster telah menjadi, Kementerian KKP menjadi ladang rente para kader Gerindra. Dan membuat Gerindra jadi Gelindra (Gerakan Lobters Indonesia Raya)," kata Hadi dalam keterangan pers pada Selasa, 7 Juli 2020.

Hadi menjelaskan, bisnis benih lobster menjadi ladang rente karena banyak sekali kader Gerindra menikmati kemudahan dari Menteri KKP.

Baca Juga: Tiba di Indonesia, TKI yang Selamat dari Hukuman Mati Jalani Karantina 14 Hari di RSD Wisma Atlet 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X