Pembobol Data Pribadi Denny Siregar Diringkus Polisi, Telkomsel Akui Berkomitmen Tanggapi Keluhan

- 10 Juli 2020, 21:03 WIB
Pembobol data pribadi Denny Siregar.* /Instagram.com (@dennysirregar)/YouTube Tribrata

PR DEPOK - Pegiat media sosial bernama Denny Siregar dalam sepekan terakhir ini terus menjadi pusat perhatian publik berkat unggahan penuh tuduhannya. Meski saat ini sedang terlibat proses hukum di Kepolisian Tasikmalaya.

Hingga kemudian, data pribadinya sengaja dibocorkan hingga nama asli yaitu Deny Zulfikar Siregar pun ikut terungkap dalam unggahan foto dilakukan oleh akun Twitter @opposite6891 beberapa waktu lalu.

Sejak nama aslinya dibocorkan oleh seorang pengguna di Twitter, Denny Siregar dengan cepat menuntut pihak operator telekomunikasi untuk menjelaskan dan melakukan tindakan atas insiden tersebut.

Baca Juga: Bermain Gim Komputer 22 Jam Nonstop dalam Sebulan, Bocah di Tiongkok Alami Kelumpuhan hingga Stroke 

Dilansir Antara oleh Pikiranrakyat-Depok.com, operator telekomunikasi PT Telkomsel menyatakan telah melakukan proses investigasi dan menindaklanjuti kasus dugaan penyalahgunaan data pelanggan atas nama Denny Siregar yang bocor ke media sosial.

loading...

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel, Andi Agus Akbar melalui keterangannya di Jakarta pada Jumat, 10 Juli 2020.

"Telkomsel berkomitmen memberikan perhatian serius untuk memastikan penanganan keluhan tersebut secara terbuka dan tuntas,” katanya.

Berkaitan dengan itu dan sebagai tindak lanjut atas arahan yang telah disampaikan Kementerian Kominfo RI, Telkomsel telah melakukan proses investigasi dan menindaklanjutinya dengan mengajukan laporan resmi kepada aparat penegak hukum melalui Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri pada Rabu 8 Juli 2020.

Baca Juga: Diduga Lakukan Pelanggaran HAM terhadap Uighur, AS Bekukan Aset Pemimpin Partai Komunis Tiongkok 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X