Hasil Survey: Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Ridwan Kamil Calon Kuat Pilpres 2024

- 12 Juli 2020, 15:28 WIB
Hasil Survey Elektabilitas Capres 2024 yang dilakukan oleh CPCS /Antara

PR DEPOK – Survey yang dilakukan oleh Center for Political Communication Studies (CPCS) menunjukkan pandemi virus corona atau Covid-19 tidak hanya berdampak terhadap perekonomian, melainkan terjadi perubahan signifikan dalam peta elektoral menuju Pemilu 2024.

Menurut Direktur Eksekutif CPCS Tri Okta S K dalam keterangannya menyebutkan bahwa menurut hasil survei, terdapat tiga tokoh kuat dalam memperebutkan posisi calon presiden 2024.

"Tiga tokoh muncul sebagai kekuatan utama dalam pertarungan memperebutkan posisi calon presiden 2024, yaitu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil," kata Okta dalam rilis resminya sebagaimana dikutip oleh pikiranrakyat-depok.com dari Antara Minggu, 12 Juli 2020.

Baca Juga: Marak Webinar, Wishnutama Dorong Penyelenggara Acara Libatkan Pekerja Seni

Menurut dia, Prabowo yang merupakan mantan calon presiden pada Pilpres 2019, masih bertengger di urutan pertama, meskipun mengalami penurunan dari survei yang dirilis CPCS pada Maret 2020.

Elektabilitas Prabowo mencapai 18,4 persen, turun dari survei sebelumnya sebesar 22,7 persen.

loading...

Sebaliknya Ganjar dan Ridwan Kamil beriringan mengalami kenaikan yang sangat signifikan.

Baca Juga: Polisi Temukan Bukti Baru Terkait Kematian Misterius Editor Metro TV Yodi Prabowo

Elektabilitas Ganjar naik dari 8,5 persen menjadi 13,5 persen, sedangkan Ridwan Kamil naik dari 5,8 persen menjadi 11,3 persen atau hampir dua kali lipat.

Demikian pula dengan urutan kedua gubernur tersebut, dimana Ganjar sebelumnya hanya berada di posisi keempat naik menjadi posisi kedua, dan Ridwan Kamil naik dari posisi kelima kini berada di posisi ketiga.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X