Demi Penuhi Gizi Pasien Covid-19, Ratusan Ikan Kakap Putih Diterbangkan dari Ambon ke Bandung

- 14 Juli 2020, 06:00 WIB
Ilustrasi ikan.* /Pixabay / Wikil Images/

PR DEPOK - Hingga saat ini di Indonesia jumlah kasus positif terinfeksi pandemi virus corona terus mengalami penambahan seiring setiap harinya kasus-kasus virus corona baru terus bermunculan.

Dengan bertambahnya kasus virus corona baru, tentu membuat banyak pasien yang harus dirawat di rumah sakit yang dijadikan rujukan untuk penanganan pandemi virus corona.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi penyebaran wabah tersebut. Contohnya seperti melakukan physical distancing dan menjaga kebersihan diri maupun lingkungan.

Baca Juga: Viral Kamar Indekos Penuh Sampah, Penghuni Diduga Mengidap Hoarding Disorder

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta memperkuat imunitas tubuh, yang disampaikan oleh Doni Monardo selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 beberapa waktu lalu.

loading...

Adapun peningkatan imunitas tubuh dapat diperoleh dengan cara rajin berolahraga, istirahat yang cukup, dan mengonsumsi makanan yang sehat serta bergizi, sebagaimana yang terkandung dalam ragam jenis ikan laut.

Demi pemenuhan gizi untuk pasien positif virus corona, Pemerintah Pusat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah menyiapkan sejumlah pasokan ikan yang ditujukan kepada pasien positif virus corona di DKI Jakarta.

Baca Juga: Erdogan Bersumpah Bebaskan Al-Aqsa Usai Ubah Hagia Sophia Jadi Masjid 

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari situs Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), Senin 13 Juli 2020, pasokan ikan yang akan diterbangkan ke Jakarta adalah ikan kakap putih yang merupakan hasil panen sekelompok budidaya Botol Bekas di Ambon, Maluku.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: BNPB


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X