Praktisi Hukum Sebut Harusnya Darah Yodi Prabowo Cukup Banyak, Polisi: Untuk Apa Berbohong?

- 28 Juli 2020, 16:22 WIB
Polisi mengamankan sejumlah barang bukti terkait kematian editor Metro TV Yodi Prabowo, termasuk pisau yang ditemukan di bawah tubuh Yodi.*/Dok. PMJ News /

PR DEPOK - Meski sudah dinyatakan bunuh diri, khalayak masih memberikan perhatian kepada kasus tewasnya editor Metro TV, Yodi Prabowo di pinggir Tol JORR, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Begitu juga dengan keluarganya, ayah dan ibunda Yodi menganggap terdapat kejanggalan dengan dugaan kepolisian bahwa anaknya tewas karena bunuh diri.

Menanggapi hal itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, pihaknya sudah bekerja profesional dengan mengumpulkan bukti dan play tempat kejadian perkara (TKP) kematian Yodi Prabowo.

Baca Juga: Pengusaha Ponsel Kota Batam Berinisial PS Ditangkap, Bea Cukai: Benar Dia Orangnya

"Untuk apa juga itu dibohongi, enggak ada pentingnya," kata Tubagus di Jakarta seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari RRI Selasa, 28 Juli 2020.

Praktisi hukum Ricky Vinando mengungkapkan bila Yodi bunuh diri, maka darah yang keluar cukup banyak, lantaran volume darah pada tubuh manusia dewasa sebanyak 4,5 sampai 5,5 liter.

loading...

"Harusnya ada banyak darah yang keluar dan mengalir di sekitar TKP," ujar Ricky di Jakarta.

Baca Juga: Buntut 3 Organisasi Besar yang Bangun Dunia Pendidikan Mundur, DPR: Kemendikbud Bikin Gaduh!

Terlebih menurutnya, luka tusukan yang ada ditubuh Yodi berada tepat di tenggorokan dan juga paru-paru, sehingga terlihat robekan pada wilayah vital.

Hal itu berkaca dari penelitian Dokter Joe Alton dari American College of Surgeons (ACS), kematian akan sangat tergantung dari seberapa besar darah yang hilang dan seberapa cepat penanganannya.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

Zona Priangan

Conte Incar Smalling

14 Agustus 2020, 21:45 WIB
X