Pengalaman Pertama Fadli Zon Menyembelih Hewan Kurban, Warganet Ajarkan Cara Pegang Golok

- 1 Agustus 2020, 15:47 WIB
Anggota DPR RI, Fadli Zon saat menyembelih hewan kurban pertamanya. /Twitter @fadlizon

PR DEPOK - Tradisi pada hari Iduladha bagi sebagian orang dihabiskan untuk ikut menyembelih hewan kurban yang telah dibelinya atau milik orang lain yang dititipkan.

Hewan Kurban seperti sapi, kambing, domba hingga unta secara bergiliran dipotong menurut syariat Islam yang sudah ditentukan.

Hal yang sama juga dilakukan oleh anggota Komisi I DPR RI yang juga ketua BKSAP DPR RI, Fadli Zon. Ia membagikan pengalaman pertamanya saat dirinya tengah menyembelih hewan kurban sapi melalui akun Twitter pribadinya, @fadlizon pada Jumat, 31 Juli 2020.

Baca Juga: Berpotensi Timbulkan Kecurangan, Donald Trump Minta Pelaksanaan Pilpres 2020 Ditunda 

Dalam video berdurasi 1 menit 12 detik itu, nampak Fadli Zon menggunakan kemeja lengan panjang berwarna hitam dan lengkap dengan peci hitam tengah memegang sebilah golok yang diarahkan ke leher sapi kurbannya.

loading...

Fadli Zon tidak sendiri, ia dibantu oleh sembilan orang yang ikut memegang sapi yang sudah terbaring agar tidak memberontak saat disembelih oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

"Pengalaman pertama menyembelih hewan kurban. Darahnya muncrat kemana-mana," tulis Fadli dalam keterangan videonya, sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-depok.com.

Saat berita ini dilaporkan, video yang diunggah pada Jumat sore tersebut telah ditonton oleh 267 ribu akun.

Baca Juga: Fakta atau Hoaks: Demo Neo PKI Dikabarkan Telah Mendapatkan Izin dari Pihak Kepolisian 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X