Megawati Ingatkan Calon Kepala Daerah Usungan PDIP: Percuma Gelar Tapi Tak Gunakan Hati

- 11 Agustus 2020, 21:09 WIB
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri. /Antara/

PR DEPOK - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan para calon kepala daerah yang diusung oleh partainya agar tidak melecehkan rekomendasi yang diamanatkannya.

Hal itu Megawati Soekarnoputri sampaikan saat memberikan sambutan untuk pengumuman 75 calon kepala daerah tahap ketiga secara virtual pada Selasa, 11 Agustus 2020.

"Para calon kepala daerah harus mementingkan kepentingan bangsa. Tidak berpikiran sempit, hanya memikirkan kepentingan diri sendiri," katanya seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Antara.

Baca Juga: Jokowi Pastikan Bantuan Rp600.000 untuk Karyawan Bergaji di Bawah Rp5 Juta Cair dalam Dua Pekan 

Megawati Soekarnoputri juga berharap para calon usungan PDIP bisa paham arti pemimpin yang baik bagi daerahnya karena partainya tidak main-main dalam memberikan rekomendasi.

"Apakah hanya untuk mengikuti nafsu yang namanya keserakahan, hanya untuk mencari kekuasaan, hanya untuk mencari uang? Melupakan dengan susah payah, saudara sekalian itu akan diperjuangkan dan dipilih langsung oleh rakyat," katanya.

Oleh karena itu, Megawati Soekarnoputri meminta kepada para calon kepala daerah agar tidak melecehkan rekomendasi yang diberikannya untuk maju dalam Pilkada Serentak 2020.

"Kami meluluskannya untuk menjadi kepala daerah itu berjenjang, sangat lama, untuk mendengarkan aspirasi rakyat. Alangkah sayangnya jika kalian ini yang saya berikan rekomendasi itu melecehkan rekomendasi saya setelah jadi," katanya.

Baca Juga: Angka Pengangguran Tinggi, Lulusan SMK Masih Jadi Kambing Hitam Penyumbang Terbesar 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X