Jaringan Telkomsel se-Pulau Sumatra Gangguan, Kebakaran di Gedung Telkom Diduga Jadi Penyebabnya

- 11 Agustus 2020, 22:56 WIB
Salah satu gedung di Telkom Pekanbaru terbakar. /Tangkapan Layar/Fix Pekanbaru

PR DEPOK - Penyedia layanan internet, Telkomsel hingga malam ini menjadi trending di Twitter setelah lebih dari 6.800 twit mengeluhkan soal terganggunya jaringan internet miliknya.

Pelanggan Telkomsel di Sumatra dibuat resah karena gangguan yang dialaminya sejak siang tadi. Pasalnya, sejak siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB jaringan internet mati.

Lebih parah lagi, akses untuk internet pun ikut mati sehingga para pelanggan Telkomsel merasa dirugikan, terutama bagi pengguna untuk kebutuhan pekerjaan. Tidak sedikit juga yang menuntut untuk diberikan ganti rugi akibat terganggunya jaringan tersebut.

Baca Juga: Ironi Polemik PJJ, Pelajar Bogor Hampir Jual Ayam Kesayangan demi Beli HP untuk Belajar Daring 

Pihak Telkomsel pun mencoba menjelaskan penyebab terganggunya jaringan miliknya melalui unggahan di Twitter resminya @Telkomsel.

"Terkait kebakaran di STO Telkom di Pekanbaru, terjadi penurunan kualitas layanan di sejumlah wilayah di Sumatera. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," tulis pihak Telkomsel menjawab keluhan pelanggannya.

"Saat ini kami masih berupaya maksimal untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar dapat normal kembali," sambungnya.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Fix Pekanbaru


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X