Viral, 11 Pasangan Pengantin Nikah Bareng Sambut HUT RI ke-75 di Pantai

- 12 Agustus 2020, 19:29 WIB
11 pasangan pengantin yang melangsungkan pernikahan unik bertajuk Nikah Bareng Merah Putih yang difasilitasi Forum Taaruf Indonesia (Fortais) di kawasan Pantai Cemara Sewu, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. /Antara/Hery Sidik

PR DEPOK - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, 11 pasang pengantin melangsungkan pernikahan unik bertajuk Nikah Bareng Merah Putih yang difasilitasi Forum Taaruf Indonesia (Fortais) di kawasan Pantai Cemara Sewu, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ketua Golek Garwo Fortais Sewon Bantul dan Nikah Bareng Nasional Ryan Budi Nuryanto mengatakan bahwa acara ini salah satunya untuk menguatkan dan berjuang di tengah pandemi virus corona.

"Nikah Bareng Merah Putih bertema Bersatu Merajut Kasih, Berjuang di Tengah Pandemi untuk Indonesia Maju ini bertepatan dengan momentum Dirgahayu Indonesia ke-75 dan HUT Fortais ke-9," katanya, dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Antara pada Rabu, 12 Agustus 2020.

Baca Juga: Selangkah Lebih Maju, Joe Biden Gandeng Wakilnya Kamala Harris Lawan Donald Trump di Pilpres Amerika 

Dengan pernikahan massal ini, lanjut dia, diharapkan bisa menciptakan keluarga baru yang berkarakter Indonesia yang berjiwa nasionalis dan sakinah dalam adaptasi kebiasaan baru (AKB), apalagi sebelumnya para calon pengantin sudah mengikuti pembekalan dengan materi Bela Negara.

"Sehingga pernikahan kali ini membawa misi sosial, religi, budaya, pariwisata, dan kebangsaan. Dan momentum ini merupakan pernikahan pasangan ke-8.375 untuk Dirgahayu Indonesia ke-75 dan HUT Fortais ke-9 di Pernikahan Bareng ke-55 Tahun 2020," katanya.

Dia mengatakan, nikah bareng 11 pasangan pengantin dengan menerapkan protokol kesehatan yang dipandu PMI Bantul dan dirias dengan konsep pengantin Nusantara dan internasional ini diawali dengan prosesi doa bersama untuk para petugas penyelamat dan korban kecelakaan laut Pantai Goa Cemara, beberapa hari lalu.

Baca Juga: Mirip Buaya di Sulawesi, Kini Rusa Berkalung Ban Mobil di Colorado Tertangkap Kamera Pengintai 

Selanjutnya para calon pengantin melakukan sesi foto prewedding bersama para pengiring dan keluarga berkostum tematik, sebagai bentuk semangat dalam rangka menyambut Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia sekaligus mengampanyekan destinasi wisata pantai selatan dan gumuk pasir Bantul.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X