Dinilai Belum Maksimal, Jokowi Kembali Tegur Menteri-menteri Soal Promosi Masker kepada Masyarakat

- 24 Agustus 2020, 13:05 WIB
Jokowi melakukan tayangan virtual dalam HUT ke-22 Partai Amanat Nasional pada Minggu, 23 Agustus 2020, singgung soal reformasi bangsa.* /Setkab/

PR DEPOK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas (Ratas) dengan tema "Laporan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional" pada Senin 24 Agustus 2020.

Ratas yang berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta itu turut dihadiri sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju dan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Dalam kesempatan itu, Jokowi kembali menegur para menterinya. Kali ini yang disorot adalah soal kurang maksimalnya sosialisasi atau promosi penggunaan masker kepada masyarakat.

Baca Juga: Kerap Berbeda Pernyataan, Jokowi Minta Menterinya Berhati-hati Berikan Komentar Soal Covid-19

Sejatinya, instruksi tersebut telah disampaikan Jokowi pada forum serupa yakni rapat kabinet. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menekankan kembali keinginannya agar kampanye penggunaan masker lebih masif.

"Saya melihat urusan promosi masker belum kelihatan setelah rapat itu baik di media, di lapangan dengan membagikan masker saya rasa ini perlu diingatkan kembali," kata Jokowi sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Padahal, kata Jokowi, kedisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker merupakan kunci pengendalian penyebaran pandemi COVID-19.

Maka itu, selama belum ditemukannya vaksin untuk COVID-19, jalan satu-satunya untuk menahan penularan pandemi tersebut adalah menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, salah satunya penggunaan masker.

Baca Juga: Rizky Febian Rilis Lagu 'Mantra Cinta', Kekasih Yura Yunita Turut Terlibat dalam Pembuatannya

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X