Kota Tangerang Naik Status Zona Merah Covid-19, Bandara Soeta Diduga Jadi Penyumbang Terbesar

- 16 September 2020, 14:38 WIB
Bandara di Indonesia dihimbau memperketat pengawasan untuk kedatangan pengujung dari Tiongkok menggunakan thermal scanner.* /ARMIN ABDUL JABBAR/PR/

PR DEPOK - Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah angkat suara terkait dengan status wilayah kota Tangerang yang kini sudah masuk pada kategori Zona Merah Covid-19.

Namun hal tersebut menjadi perhatian utamanya, mengingat sistem pada operasional di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) masih berjalan dengan normal.

Sehingga dengan adanya keberlangsungan tersebut, telah memicu rasa khawatir terhadap penularan kasus Covid-19 di Tangerang yang semakin memburuk.

Baca Juga: Siap-siap Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 9 Segera Dibuka, Ikuti Tahapan-tahapan Berikut Ini!

Arief juga menjelaskan, penumpang yang telah turun mendarat dari pesawat di Bandara Soetta bisa saja berasal dari wilayah maupun tempat yang berkaitan erat dengan penyebaran kasus Covid-19 yang hingga kini masih meningkat.

"Kita (Kota Tangerang Red.) ada bandara, mereka yang dari Semarang, Surabaya pesawatnya yang dari Bali kan ramai (peningkatan Covid-19 Red.) juga," kata Arief pada Selasa, 15 September 2020 seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari RRI.

Arief juga turut berpendapat, semua awak penumpang yang akan tiba di Bandara Soetta pasti akan berada di kota Tangerang, serta tidak menutup kemungkinan bilamana, penularan pada Covid-19 akan terjadi.

Baca Juga: Digadang sebagai Stimulus Ekonomi, Luhut B Pandjaitan Usulkan Potensi Ekspor ke Tiongkok Tahun Depan

Dirinya juga mempertanyakan terkait usaha yang dilakukan oleh pihak pemerintah dalam melakukan tracing bilamana kedapatan penumpang yang tiba di Bandara Soetta ternyata telah positif menularkan Covid-19.

"Semua masuknya ke Tangerang, karena Bandaranya di Tangerangkan, walaupun mereka ke mana-mana, bagaimana tuh tracingnya?," ucap Arief.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X