Kasus Positif Covid-19 Kian Melonjak, RSUD Pasar Minggu Tambah Ruang Isolasi dan Pekerja

- 16 September 2020, 14:59 WIB
Ilustrasi Tenaga medis covid-19. Foto: Antaranews /

PR DEPOK - Kasus poistif Covid-19 khususnya di Jakarta saat ini terus mengalami peningkatan.

Terbaru, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu, Jakarta Selatan menambahkan sejumlah fasilitas guna melayani pasien penderita Covid-19 baik tindakan dengan rawat inap maupun tindakan dengan proses rawat jalan.

Hingga saat ini, pada penindakan pasien rawat inap di RSUD Pasar Minggu tercatat sudah menampung 181 tempat tidur yang diperuntukan bagi pasien penderita Covid-19.

Baca Juga: Meski Umat yang Hadir Dibatasi, Hari Raya Galungan yang Digelar Desa Adat Legian Tetap Khidmat

"Rencananya ke depan kita menambahkan lagi fasilitas baik dari ruang ICU, maupun dari ruang isolasi," kata Wakil Direktur Pelayanan RSUD Pasar Minggu Luzi Adriayanti pada Rabu, 16 September 2020 dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari RRI.

Luzi menuturkan, keberlangsungan pelayanan di RSUD Pasar Minggu terhitung pada bulan april lalu, telah ditunjuk, berdasarkan pada SK Menteri Kesehatan sebagai rumah sakit rujukan pada penanggulangan Covid-19 yang ada di wilayah Jakarta.

Sebagai tempat rujukan pada penunjukan rumah sakit khusus, Luzi menegaskan terdapat beberapa fasilitas yang sudah ditingkatkan disertai dengan peningkatan SDM yang dilakukan oleh pihak RSUD Pasar Minggu.

Baca Juga: Akibat Suhu Bumi Semakin Panas, Lapisan Es Sebesar Kota Paris di Greendland Hancur Berkeping-keping

Fasilitas peningkatan layanan tersebut dengan menambah jumlah ruang IGD, serta fasilitas pelayanan rawat inap dan rawat jalan.

Diketahui pada saat ini, RSUD Pasar Minggu sudah merawat 133 pasien dengan kapasitas ranjang tidur yang tersedia sebanyak 181.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X