Viral Wanita Gunting Bendera Merah Putih, Politisi Ingatkan Pahlawan yang Gugur Demi Kemerdekaan RI

- 17 September 2020, 08:39 WIB
Alasan Menjengkelkan Ibu-ibu Penggunting Bendera Merah Putih, Polisi : Memberi Efek Jera /Tangkapan layar Twitter.com/@FerdinandHaean3

PR DEPOK – Dalam beberapa hari terakhir, media sosial Twitter diramaikan oleh video yang menampakkan seorang ibu tengah menggunting bendera merah putih.

Video yang berdurasi 29 detik itu tersebut berhasil menyita perhatian warganet dari berbagai kalangan mulai dari masyarakat umum hingga tokoh politik.

Salah satu tokoh politik yang mengomentari aksi dalam video viral itu adalah politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko.

Dalam cuitan di akun twitter pribadinya @budimandjatmiko, Budiman Sudjatmiko mengatakan menjelang Hari Kemerdekaan RI, banyak pahlawan yang gugur demi mengibarkan bendera merah putih.

Baca Juga: BMKG: Waspada Sejumlah Wilayah Jawa Barat Kembali Berpotensi Dilanda Angin Kencang

"Banyak orang sudah meregang nyawa utk bendera ini, bu...Mungkin sebagian leluhurmu juga. Minimal dilukai atau terusir ke hutan," tulis Budiman Sudjatmiko.

Sementara itu cuitan lain di hari yang sama terkait hal ini juga datang dari Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean melalui akun twitter @ferdinanhaean3

"Pak Polisi @DivHumas_Polri mohon dengan sangat agar ibu ini disadarkan tentang hukum, bahwa apa yang dilakukannya sangat BANGSAT..!!" tulis Ferdinand Hutahaean.

Tak berselang lama, Ferdinand Hutahaean kembali menulis cuitan terbaru yang menjelaskan bahwa ia mendapat kabar mengenai motif yang dilakukan wanita tersebut menggunting bendera merah putih.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X