Sebut Hitungan Matematis Tapera Tak Masuk Akal, Mahfud MD: Pemerintah Perlu...

- 30 Mei 2024, 15:00 WIB
Mahfud MD mengkritisi kebijakan Tapera dari pemerintah untuk para pekerja mandiri dan swasta, sebut hitungannya tak masuk akal.
Mahfud MD mengkritisi kebijakan Tapera dari pemerintah untuk para pekerja mandiri dan swasta, sebut hitungannya tak masuk akal. /Instagram @mohmahfudmd/

PR DEPOK - Mahfud MD menyoroti kebijakan pemerintah yang mewajibkan pekerja mandiri dan swasta untuk menjadi peserta Tapera.

Mahfud MD menyarankan pemerintah agar benar-benar mempertimbangkan suara rakyat terkait keresahan adanya kebijakan Tapera.

"Pemerintah perlu betul2 mempertimbangkan suara publik ttg Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera)," kata Mahfud MD dalam cuitan akun X pribadinya.

Baca Juga: Daftar Idol K-Pop yang Lahir Tanggal 31 Mei, Ada Yoon Mirae hingga Youngjae TWS

Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan itu berujar jika hitungan matematis Tapera tak masuk akal.

Ia ragu jika nantinya dana simpanan Tapera dapat digunakan untuk membeli rumah oleh peserta.

Ia lantas memberi contoh hitungan matematisnya bahwa untuk pekerja dengan gaji Rp5 juta per tahun dan dipotong 3 persen guna simpanan Tapera selama 30 tahun, maka uang yang terkumpul selama itu adalah Rp100 juta.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Cafe di Wonosobo, Dijamin Nyaman dan Bakal Lupa Waktu Nongkrong Bareng Teman

Menurutnya uang tersebut untuk sekarang ini saja tidak akan cukup digunakan untuk membeli rumah, apalagi 30 tahun ke depan.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah