Beda Nasib Saat Masa Pandemi, Kemendag Ungkap Industri eSport Justru Alami Peningkatan Penjualan

- 18 November 2020, 14:52 WIB
Ilustrasi bermain game.
Ilustrasi bermain game. / Pixabay/11333328

PR DEPOK – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga menyatakan ketika sektor ekonomi lain tertekan akibat pandemi Covid-19, industri game daring (eSport) justru mengalami kenaikan penjualan.

Mengutip dari data World Economic Forum, Jerry menilai eSports telah berhasil membawa industri game daring ke tingkat yang lebih tinggi sejak adanya Covid-19.

“Niko Partners menyebutkan 90 persen pemain game di Asia Tenggara dan Taiwan menekuni game bertema eSports. Saya menawarkan solusi untuk menangkap fenomena ini untuk menjadikannya sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi dan ekspor nasional,” tutur Jerry dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Baca Juga: Temui Donald Trump di AS, Luhut Binsar Pandjaitan Sampaikan Terima Kasih Jokowi dan Bahas Kerja Sama

Dalam ajang Gamescom Asia 2020, delapan negara terpilih untuk menjadi highlight Gamescom Asia tahun ini.

Indonesia sendiri merupakan salah satunya karena mempunyai pasar game daring terbesar di Asia Tenggara dan menempati peringkat 16 dunia.

Pada sesi kedua, Ivan Chen selaku CEO Anantarupa yang merupakan pengembang game daring lokal, Lokapala membagikan kiat-kiatnya dalam menjalankan bisnis tersebut.

Baca Juga: Sebut Virus Corona Tak Pandang Libur, Satgas Covid-19 Minta Masyarakat Tingkatkan Kesadaran

Untuk diketahui, Lokapala merupakan sebuah game eSports pertama dari Indonesia dan juga satu-satunya game eSports dari Asia Tenggara.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x