Mengapa Bayern Munchen Tolak European Super League? Ini Alasan Mengejutkan CEO Klub

- 21 April 2021, 10:07 WIB
Direktur Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge.
Direktur Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge. /Reuters/Pool/REUTERS

PR DEPOK – Terkait pembentukan kompetisi European Super League, klub raksasa Jerman Bayern Munchen menegaskan penolakan mereka untuk bergabung.

Penolakan untuk bergabung pada kompetisi European Super League disampaikan langsung oleh CEO Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge.

"FC Bayern tidak terlibat dalam rencana pembentukan Liga Super. Kami yakin bahwa struktur yang berlaku di sepak bola saat ini menjamin landasan yang dapat diandalkan," kata Karl-Heinz Rummenigge dalam pernyataan resmi sebagaimana dikutip Pikrianrakyat-Depok.com dari laman resmi FC Bayern Munchen.

Baca Juga: Berharap Laporan Terhadap Yahya Waloni Diproses, Dewi: Dia Bukan Ulama, Jadi Ustaz karena Numpang Nyari Makan

Sebaliknya, Rummenigge menyebutkan bahwa dibandingkan bergabung dengan European Super League, Bayern Munchen menyambut Liga Champions yang baru-baru ini mendapat format baru dan akan mulai diterapkan 2024 mendatang.

"Bayern menyambut baik reformasi terhadap Liga Champions, sebab kami percaya ini langkah tepat untuk pengembangan sepak bola Eropa," ujarnya.

Selain berbicara atas nama Bayern Munchen untuk menolak European Super League sebagai kompetisi tandingan Liga Champions, ia juga berargumentasi secara pribadi.

Rummenigge menjelaskan bahwa dalam hal finansial ia tidak percaya terhadap argumentasi pencetus European Super League yang baru diumumkan pembentukannya pada Minggu 18 April 2021.

Baca Juga: Format Baru Liga Champions: UEFA Terapkan Mulai 2024, Ini Perbedaannya

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: FC Bayern Munich


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X