PSSI Optimistis Gelar Liga I dan Liga 2 Mulai Juli 2021, Piala Menpora Diprediksi Berjalan Sukses

- 4 Mei 2021, 08:55 WIB
Pemain Persib Bandung Beckham Putra (kedua kanan) berusaha melewati pemain Persija Jakarta Baif Fatari (kanan) dan Marc Klok (ketiga kanan) pada pertandingan leg dua Final Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu, 25 April 2021.
Pemain Persib Bandung Beckham Putra (kedua kanan) berusaha melewati pemain Persija Jakarta Baif Fatari (kanan) dan Marc Klok (ketiga kanan) pada pertandingan leg dua Final Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu, 25 April 2021. /Mohammad Ayudha/ANTARA

PR DEPOK - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan kompetisi olahraga untuk Liga 1 dan Liga 2 musim 2021 akan digelar mulai Juli 2021.

"Dalam schedule kita, bulan Juli tanggal 3 itu Liga 1 akan bergulir, kemudian ditambah 14 hari setelah itu, maka Liga 2 akan bergulir," kata Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Untuk menyelenggarakan Liga 1 dan Liga 2, PSSI telah mengajukan surat permohonan rekomendasi kepada Satgas Penanganan Covid-19. Bahkan, PSSI mengaku sudah berbicara dengan Ketua Satgas Covid-19, Doni Monardo.

Baca Juga: RSUD Dok II Jayapura Sulit Layani Peserta BPJS Kesehatan Akibat Gangguan Sinyal, Layanan Kembali Konvensional

PSSI juga sudah berkomunikasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kemudian akan mengajukan izin kepada Polri.

"Mudah-mudahan tanggal 17 maka akan semarak semuanya, dan roda persepakbolaan semuanya akan hidup kembali," ujarnya.

Iriawan yakin pelaksanaan Piala Menpora 2021 dapat berjalan sukses dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada setiap pertandingan.

Baca Juga: Christ Wamea Kembali Sindir Pemerintahan Jokowi: Berkuasa 7 Tahun Tapi Terus Salahkan Era Soeharto dan SBY

Bahkan Kemenpora dan Satgas Penanganan Covid-19 juga percaya kompetisi Piala Menpora 2021 berjalan lancar dan aman.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X