Hasil MotoGP Prancis: Jack Miller Sukses Juarai GP Le Mans, Fabio Quartararo Jadi Pemuncak Klasemen Sementara

- 17 Mei 2021, 10:15 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller.
Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller. /motogp.com

PR DEPOK – Pembalap asal Australia Jack Miller berhasil menjuarai GP Le Mans dan menjadikan kemenangan ini jadi yang kedua secara berturut-turut di MotoGp Prancis meski mendapat penalti selama dua putaran.

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Crash, awalnya balapan dipimpin oleh rekan setimnya di Ducati Francesco Bagnaia yang juga mendapatkan penalti dua putaran.

Namun Miller mampu menguasai balapan dengan mengungguli bintang tuan rumah dari tim Yamaha Fabio Quartararo dengan enam belas lap tersisa.

Baca Juga: Peluang PSG Juara Liga Prancis Semakin Terbuka Usai Lille Diimbangi Saint-Etienne

Adanya perubahan cuaca ketika matahari mulai bersinar dan membuat lintasan mengering sehingga ban motor para pembalap pun harus diganti.

Rekan senegara Quartararo, Johann Zarco dari tim Pramac Ducati berhasil meraih posisi kedua dengan balapan menyisakan enam lap tersisa.

Sayangnya posisi Miller berada cukup jauh dari kesempatan rider Prancis untuk melewatinya.

Baca Juga: PM Israel Terus Serang Palestina Meski Diminta Hentikan, Fadli Zon: Netanyahu 'Penjahat Perang', Seret ke ICC

Balapan di Prancis juga jadi yang pertama bagi pembalap Repsol Honda Marc Marquez untuk memimpin balapan MotoGP pertama kalinya sejak MotoGP Valencia tahun 2019.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Crash


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X