Sepeda 'Yamancal NMax' Membuat Polisi Terkecoh hingga Diinterogasi: Jangan Bikin Motor Gini Bos

- 14 Juni 2021, 10:52 WIB
Tangkapan layar 'Yamancal NMax'./YouTube Bapak Mustofa Kepala Jenggot
Tangkapan layar 'Yamancal NMax'./YouTube Bapak Mustofa Kepala Jenggot /

PR DEPOK - Sempat viral sebuah konten di media sosial saat seorang polisi memberhentikan seorang pengendara yang terlihat seperti mengendarai sepeda motor Yamaha NMax.

Pengendara sepeda yang tidak menggunakan helm tersebut mengendarai sebuah sepeda yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga terlihat seperti Yamaha NMax.

Oleh sang pemilik, sepeda tersebut dimodifikasi dengan menggunakan bodi depan dari Yamaha NMax, namun bagian belakang sengaja tidak diubah.

Baca Juga: Cara Cek Hasil Pengumuman SBMPTN 2021: Login di pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id, Ini Langkah-langkahnya

Dilihat dari depan, semua orang akan menyangka bahwa yang sedang melaju adalah sebuah Yamaha NMax, namun ketika melihat dari samping, segalanya akan terkuak.

Dilihat Pikiran Rakyat Depok pada YouTube Bapak Mustofa Kepala Jenggot, sepeda ini sengaja dibuat oleh pemiliki channel tersebut.

"Mau dibawa ke Jakarta nanti (sepeda ini,) di sana kan 'sepeda arogan' lagi viral, nanti ke sana," ujar sang pemilik saat ditanya oleh seorang polisi.

Pada video tersebut, pemilik sepeda yang dinamai Yamancal NMax tersebut sengaja berkeliling kota Trenggalek, Jawa Timur untuk melihat reaksi dari masyarakat dan polisi.

Yamancal berasal dari kata 'ya' dan 'mancal', dalam Bahasa Jawa, mancal bisa berarti mengayuh sepeda.

Halaman:

Editor: Adithya Nurcahyo

Sumber: YouTube Bapak Mustofa Kepala Jenggot


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X