Kejar Visi Transportasi Netral-CO2, Daimler dan Volvo Akan Rilis Heavy Duty Berbahan Bakar Hidrogen

- 1 Juli 2020, 11:22 WIB
SUASANA Driving Experience Volvo Dynamic Steering (VDS) untuk para jurnalis, menggunakan truk Volvo FMX 400 6x4R yang digelar oleh PT Volvo Trucks Indonesia dan PT Wahana Inti Selaras, di Babakan Madang, Sentul Bogor, Jawa Barat.*/DIDIH HUDAYA

PR DEPOK – Transportasi berbahan bakar ramah lingkungan saat ini tengah digaungkan dalam elemen komunitas otomotif.

Tingginya polusi udara atau CO2 yang mengakibatkan kerusakan iklim membuat komunitas otomotif terus melakukan pengembangan kendaraan ramah lingkungan.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh pikiranrakyat-bekasi.com salah satu produsen otomotif asal Jepang Toyota telah melakukan kerja sama dengan sejumlah perusahaan asal Tiongkok untuk melakukan pengembangan kendaraan berbahab bakar listrik.

Baca Juga: Awali Perdagangan Hari Pertama Bulan Juli, IHSG dan Nilai Tukar Rupiah Dibuka Menguat

Di Eropa, Jerman mewajibkan setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayahnya agar menyediakan isi daya baterai untuk kendaraan listrik.

Terbaru, menyusul kesepakatan kerja sama April lalu divisi truk Daimler AG dan Volvo Group akan meluncurkan kendaraan komersial dalam hal ini kemungkinan besar truk tugas berat atau heavy duty yang berbahan bakar hidrogen.

Heavy duty truck berbahan hidrogen ini rencananya akan mulai diproduksi pada paruh kedua dekade ini atau atau tahun 2025.

Baca Juga: Produksi di Libya Bangkit dan Meningkatnya Kasus Covid-19 Dunia, Harga Minyak Dunia Kembali Turun

Dalam kesepatan itu, Daimler Truck AG dan Volvo mengembangkan bersama sistem sel bahan bakar yang digunakan dalam kendaraan-kendaraan komersial kedua perusahaan di masa datang.

Usaha patungan Daimler dan Volvo direalisasikan lewat pembentukan perusahaan baru bernama Daimler Truck Fuel Cell GmbH & Co.KG.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X