Permalukan Siswanya hingga Bunuh Diri, Seorang Oknum Guru Tuai Kecaman

- 3 Mei 2020, 03:10 WIB
Kim Gun Woo, siswa SMP Yongshin yang meninggal setelah dipermalukan oleh gurunya sendiri Oddity Central

PIKIRAN RAKYAT – Media Korea Selatan dihebohkan oleh pemberitaan mengenai oknum guru yang memarahi dan mempermalukan siswanya di depan kelas hingga mengakibatkan siswa tersebut bunuh diri di hari yang sama.

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Oddity Central, seorang guru yang bekerja di SMP Yongshin di Kota Pohang dijerat hukum dengan 10 bulan masa tahanan sekaligus ditangguhkan lisensi mengajarnya selema 5 tahun setelah memperlakukan siswanya dengan tidak terpuji.

“Terdakwa sudah terbukti bersalah karena telah mempermalukan siswanya dan ia merasa terpukul secara psikologis hingga akhirnya siswa itu memutuskan untuk mengakhiri hidupnya,” kata Hakim Pengadilan Daegu.

Baca Juga: Saat Lockdown, Ibu Kaget Lihat Anaknya Pulang Gandeng Istri Padahal Diminta Belanja

Seorang guru yang tidak diungkapkan identitasnya tersebut terbukti mempermalukan siswanya di depan umum setelah ia memergokinya tengah membaca novel anime saat pelajaran berlangsung.

Menurut keterangan media lokal Korea Selatan, siswa bernama Kim Gun Woo yang duduk di kelas 9 itu sedang membaca komik manga berjudul Wise Man’s Child yang merupakan karya penulis terkenal Jepang, Tsuyoshi Yoshioka.

Berdasarkan penyelidikan dalam persidangan, oknum guru tersebut memang meminta para siswanya untuk menghabiskan waktu dengan membaca di kelas namun ia tidak suka dengan novel yang dibaca oleh Kim Gun Woo karena novel tersebut memuat animasi wanita berpakaian renang minim.

Baca Juga: Protes Akibat Minimnya APD, Sejumlah Dokter Unggah Foto Telanjang

Guru tersebut menyebut Kim Gun Woo telah melihat gambar gadis nakal berbikini. Kemudian ia menyuruh siswa malang itu push up di depan kelas selama 20 menit.

Saat mata pelajarannya itu selesai, teman-temannya pergi ke luar kelas untuk pelajaran olahraga namun Kim Gun Woo enggan pergi dan terlihat menulis di buku mata pelajaran guru yang telah menghukumnya.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Oddity Central


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X